KAGAMA SUMUT BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM

Tepat pada malam ke-21 Ramadhan, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Sumatera Utara menyelenggarakan buka puasa bersama 40 anak yatim dari Panti Asuhan Permata Hikmah yang beralamat di Jalan Balam Medan.

Acara yang diselenggarakan di Istana Koki Medan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Dr. Hasan Sazali, kemudian dilanjutkan dengan penampilan anak- anak Panti Asuhan Permata Hikmah yang sangat memukau berupa lantunan suara yang menceritakan bagaimana seorang anak kecil yang dipesankan oleh ayahnya yg mau meninggal untuk menjaga adiknya.

Selanjutnya ceramah Ramadhan dibawakan oleh Ustad Dr. Fuji Ramdani MA yang mengingatkan pentingnya menjaga kepedulian terhadap sesama serta mempererat tali silaturrahim. Setelah selesai buka puasa dan shalat magrib berjamaah, Kagama Sumut memberian bingkisan dan THR kepada anak yatim.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari alumni UGM yang berada di 33 kabupaten kota di Sumatera Utara. Tidak kurang dari 150 orang tamu undangan hadir dalam acara ini.

Satu tahun terakhir ini Kagama Sumatera Utara telah melaksanakan berbagai kegaiatan, antara lain Bakti Sosial di Pengungsian Sinabung, Pojok Kagama, dan kegiatan-kegiatan lain dalam rangka “ngumpulke balung pisah ” serta wujud aktualisasi diri potensi Alumni Universitas Gadjah Mada yang sangat besar untuk Sumatera Utara, demikan disampaikan oleh M. Hamied Wijaya selaku Ketua Pengurus Daerah Kagama Sumut.

Hamied menambahkan bahwa agenda kegiatan pasca lebaran adalah Halal Bi Halal yang rencananya akan dihadir oleh Bapak Ganjar Pranowo selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Kagama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *