BONATAON 2018

Mengusung topik “Sauhur, Sapanriah Padearhon Bangsa”, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Yogyakarta se-Sumatera Utara, menggelar acara Bona Taon 2018 yang dilaksanakan Sabtu (3/2) di Grand Palm Hotel, Jalan MH Sitorus, Kota Siantar.

Ketua Panitia Bona Taon 2018, Toga sehat Sihite melalui Siantar 24 Jam, Kamis (1/2) sore, mengatakan, acara yang nantinya dihadiri sekira 100 orang ini bertujuan meningkatkan tali silaturahim sesama alumni UGM di semua angkatan dan strata.

“Target acara ini tidak muluk-muluk, bisa guyub saja dulu. Setelah itu ke depan kita harap akan rukun demi membangun bangsa,” kata Toga.

Para alumni yang hadir, selain dari Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, diperkirakan dari Kota Medan, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Karo.

Acara Bona Taon 2018 dimulai sejak pukul 16.00 WIB, berupa ibadah dan dilanjutkan dengan makan bersama sekira pukul 18.30 WIB serta hiburan dan konsolidasi organisasi untuk agenda kegiatan ke depan.

Sementara itu, Ketua Kagama Siantar Simalungun, Bulus Sianipar menambahkan, pihaknya merasa tersanjung atas kepercayaan Kagama Pengda Sumatera Utara menunjuk Kota Siantar sebagai tuan rumah acara tersebut.

“Kita harap acara ini makin menambah rasa kekeluargaan anggota, sekaligus menambah kunjungan wisata reuni di Kota Siantar,” ujarnya.

Dia pun sangat berharap dan mengimbau seluruh anggota Kagama di semua angkatan, strata, fakultas bisa hadir dalam acara yang diperkirakan dihadiri dua kepala daerah yakni Bupati Simalungun JR Saragih dan Walikota Siantar Hefriansyah.

Bulus memastikan Pengda Kagama Sumatera Utara hadir dalam acara tersebut, sekaligus melakukan konsolidasi organisasi dan kegiatan mengingat sekitar April 2018 mendatang Presiden Jokowi yang juga alumni UGM Yogyakarta hadir meresmikan Pelabuhan Kuala Tanjung.

“Kita nanti coba merancang kegiatan saat beliau (Presiden Jokowi) sebagai salah satu alumni, untuk hadir dalam Kagama Sumatera Utara,” kata Bulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *