KOMPETISI DEBAT BAHASA INGGRIS

Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Sumut bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU, menggelar Kompetisi Debat Bahasa Inggris, baru-baru ini di Medan.

Ketua Kagama Sumut Hamied Wijaya kepada wartawan, Selasa (3/4) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pihaknya dengan tujuan untuk memahirkan kemampuan Bahasa Inggris, khususnya generasi muda yang saat ini sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi dan tingkat SMA.

Selain itu, sesuai tema yang diusung yakni National in Diversity. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan pemahaman dan kesadaran tentang nasionalisme, budaya serta multikulturalisme di lingkungan generasi muda, membina kepribadian sehingga para peserta dapat menjadi generasi muda yang memiliki ahlak mulia, amanah dalam menjalankan tugasya.

“Dengan diselenggarakannya kompetisi debat Bahasa Inggris itu, diharapkan akan tumbuh generasi muda yang dapat memersatukan bangsa kita dalam bingkai persatuan. Sehingga akan tumbuh rasa persatuan, saling menghormati, serta tentunya menumbuhkan sikap dan rasa nasionalisme,” ujar Hamid Wijaya.

Kompetisi tersebut diikuti 44 tim, terdiri dari 16 tim tingkat pelajar SMA dan 28 tim tingkat mahasiswa. Keluar sebagai pemenang untuk tingkat SMA yakni SMA Sutomo 1 Medan (Tim A), SMAN 3 Medan, SMA Newton (Tim A), dan SMA Harapan 1 Medan.

Sedangkan pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi yakni Universitas Sumatera Utara (Tim A), Sekolah Tinggi Bahasa Asing Persahabatan Internasional Asia (STIB-PIA) Medan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan UNSYIAH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *