KAMPUNG BINAAN KAGAMA SUMUT

Kagama Sumut bersama Pelindo1 mengadakan syukuran dan doa bersama untuk kelancaran program pemberdayaan masyarakat dengan melakukan penataan dan pembangunan daerah aliran Sungai Deli di Kampung Hamdan dan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, yang dihadiri Direktur SDM Pelindo1, Hamied Wijaya, Sabtu (22/12/2018).

Pelindo1 bekerja sama dengan Busur Care yang merupakan komunitas Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumatera Utara memiliki ketertarikan pada pemberdayaan masyarakat, Komunitas Go River, Go Green and Art, Medan City Art, Kelas Dewantara, Health Safety and Environment Wilayah Sumatera Utara untuk melakukan bedah kampung di daerah pinggiran Sungai Deli yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kampung Hamdan dan Sukaraja.

Kegaiatan ini merupakan syukuran dan doa bersama untuk memulai melakukan bedah kampung di Kampung Hamdan dan Sukaraja. “Semoga ke depannya proses penataan lingkungan ini berjalan lancar serta bermanfaat bagi semua,” jelas Hamied Wijaya.

Kampung Hamdan dan Sukaraja akan menjadi kampung binaan Pelindo1 dengan melakukan penataan lingkungan, pengecatan rumah, pembangunan perpustakaan, pemeriksaan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Ke depannya, akan disediakan tempat-tempat menarik yang dapat dijadikan destinasi wisata di Kota Medan bagi masyarakat.

Hamied Wijaya menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan Padat Karya Tunai yang mengusahakan perbaikan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat setempat untuk lebih produktif membangun daerahnya.

“Kami bekerja sama dengan berbagai komunitas akan mengembangkan Kampung Hamdan dan Sukaraja dengan melakukan penataan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Generasi Milenial Pelindo1 juga akan turun tangan mengembangkan generasi muda di wilayah ini,” katanya.

“Kampung ini menjadi destinasi wisata yang dilengkapi dengan spot-spot selfie kekinian yang akan menarik ketertarikan masyarakat untuk datang mengunjungi kampung ini,” sambungnya.

Untuk jangka menengahnya, Kampung Hamdan dan Sukaraja akan berubah seperti kampung di aliran Sungai Code yang ada di Kota Yogyakarta atau seperti kampung warna-warni di Malang.

“Program ini menjadi salah satu wujud nyata Pelindo1 membangun negeri sesuai dengan tagline BUMN Hadir untuk Negeri,” jelas Hamied Wijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *