CBT UGM di Medan

UJIAN MANDIRI CBT UGM DI MEDAN

Kamis, 22 Juni 2023 mulai digelar Ujian Mandiri Computer Based Test (UM CBT) UGM 2023 di Medan Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara. Pada hari pertama diikuti oleh 600 peserta, selanjutnya 23-24 Juni 2023 sebanyak 595 peserta.

Ujian Mandiri CBT UGM dilaksanakan sebagai upaya Universitas Gadjah Mada dan Pengurus Daerah KAGAMA Sumatera Utara untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi putra-putri Sumut untuk menuntut ilmu di UGM, yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia, demikian ujar RM. Mulianta Sitepu, selaku Ketua Pengda Kagama Sumut.

Sekretariat CBT UGM Medan

Sekretariat CBT UGM Medan

Pada kesempatan ini, Bpk Edy Ramayadi selaku Gubernur Sumut yang didampingi oleh Sekda Prov. Sumut Arief S Trinugroho, Kadis Pendidikan Prov. Sumut Asren Nasution dan Kadis. Perpustakaan Prov. Sumut Dwi Purwanti. Telah meluangkan waktu meninjau pelaksanaan UM CBT UGM. Beliau berharap kepada UGM agar dapat meningkatkan porsi kelulusan yang lebih banyak, tanpa mengurangi nilai kelulusan (Passing grade). Sehingga akan semakin banyak putra-putri Sumut yang berkesempatan mengenyam Pendidikan di UGM yang pada akahirnya juga dapat meningkatkan kualitas SDM di Sumut.

Mulianta Sitepu, yang didampingi Hasan Sazali selaku Ketua Panitia, menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Gubernur. Yang telah memfasilitasi dan memberikan dukungan secara maksimal dalam penyelengaraan Ujian UM CBT UGM di Medan 2023. Dan berharap Pemprovsu tetap akan memberikan dukungannya untuk penyelenggaraan UM CBT UGM pada tahun-tahun mendatang.

Dengan adanya UM CBT anak-anak Sumut tidak perlu datang ke Yogyakarta untuk mengikuti tes. Sehingga biaya masyarakat yang dapat di saving hampir mencapai 7 Milyar, ujar Kadis Perpustakan, Ibu Dwi Purwanti, yang ikut mendampingi Gubsu, yang juga sebagai pengurus Kagama Sumatera Utara.

Program Kerja

Kegiatan UM CBT ini merupakan salah satu program kerja Pengda Kagama Sumut yang berkerjasama dengan Universitas Gadjah Mada. Pada tahun ini terdapat 4 daerah yang dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan UM CBT UGM di luar Jawa. Yaitu Medan, Pekanbaru, Balikpapan dan Makasar. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita semua dan terimakasih kepada seluruh anggota KAGAMA yang sudah terlibat dalam menyukseskan acara ini dari awal sampai akhir, imbuh Budi Siswoyo, selaku Sekretaris Kagama Sumut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *